Berita PESTA - Agustus/September 2011

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip

Berita PESTA


1. BERSYUKUR UNTUK KELAS EKSTRA PESTA, "HATIKU RUMAH KRISTUS" (HRK).

PESTA telah membuka Kelas Ekstra yaitu kelas diskusi buku "Hatiku Rumah Kristus". Buku ini ditulis oleh Robert Boyd Munger dan berisi gambaran kehidupan orang Kristen, yang mengibaratkan hati kita sebagai rumah yang menyambut Kristus untuk tinggal dan menguasai hati kita. Karena jumlah peserta yang mendaftar kelas ini cukup banyak (42 peserta), maka kami membaginya menjadi 2 kelas diskusi. Persyaratan untuk mengikuti kelas ini adalah, para peserta harus berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi, serta mengerjakan tugas tertulis yang diberikan. Diskusi dimulai pada tanggal 26 September -- 1 November 2011.

2. PENDAFTARAN KELAS DISKUSI NATAL 2011.

PESTA kembali membuka kelas diskusi akhir tahun, yaitu Kelas Natal. Diskusi ini akan diselenggarakan mulai 1 November -- 5 Desember 2011. Setiap peserta yang telah mendaftarkan diri, wajib menulis renungan singkat mengenai Natal dengan judul bebas, namun masih berhubungan dengan makna Natal. Ukuran maksimal isi tulisan sebesar 250 -- 300 kata. Renungan dikumpulkan paling lambat pada tanggal 5 Desember 2011, atau selama diskusi berlangsung.

Pendaftaran peserta dibuka mulai tanggal 12 September -- 31 Oktober 2011. Segera daftarkan diri Anda ke admin PESTA, di alamat .

3. KALENDER AKADEMIS PESTA 2012.

Kalender akademis kelas diskusi PESTA tahun 2012, sudah selesai disusun oleh Tim PESTA. Pada tahun yang akan datang, PESTA akan melaksanakan 12 kelas diskusi. Puji Tuhan, ada 2 modul baru yang sudah siap disajikan, yaitu Doktrin Alkitab (DAB) dan Doktrin Allah. Untuk itu, kami mengundang Anda untuk bergabung bersama PESTA, untuk belajar kebenaran firman Tuhan melalui setiap kelas diskusi yang diadakan PESTA.

Silakan mengakses jadwal kalender akademis kelas PESTA di

4. KELULUSAN KELAS SIAPAKAH YESUS KRISTUS (SYK) JULI/AGUSTUS 2011.

Mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memimpin jalannya kelas diskusi SYK Juli/Agustus 2011, sehingga diskusi dapat berjalan dengan lancar dan baik. Kami juga bersyukur karena dalam pelaksanaan diskusi ini, antara peserta dan moderator sama-sama aktif dan saling melengkapi. Secara keseluruhan hasilnya baik.

Keseluruhan peserta yang mengikuti diskusi SYK berjumlah 23 orang. Dari jumlah tersebut, ada 22 orang yang dinyatakan lulus dan 1 orang dinyatakan tidak lulus, karena tidak aktif dalam diskusi. Untuk peserta yang tidak lulus, kami mengimbau untuk dapat mengikuti kembali kelas ini di tahun yang akan datang. Doa kami, kiranya PESTA semakin membawa orang untuk senantiasa rindu belajar kebenaran firman Tuhan.

5. KELAS DISKUSI GSM SEPTEMBER/OKTOBER 2011 SEDANG BERLANGSUNG.

PESTA kembali mengadakan kelas diskusi Guru Sekolah Minggu (GSM). Kelas diskusi ini mempelajari tentang hal-hal dasar yang penting diketahui oleh guru sekolah minggu, untuk dapat melayani anak-anak secara efektif. Materi diskusi menitikberatkan pada hakikat mengajar, teknik memimpin ibadah, administrasi sekolah minggu, dan masih banyak lagi pokok bahasan yang akan dipelajari bersama. Jumlah peserta yang mengikuti kelas ini lebih dari yang kami harapkan, yaitu 39 peserta. Oleh karena itu, kami membuka 2 kelas diskusi paralel. Kelas GSM secara resmi dibuka pada tanggal 9 September 2011 dan saat ini kelas diskusi telah berakhir. Kiranya melalui kelas diskusi ini, para peserta semakin diperlengkapi dengan wawasan baru tentang cara mengajar yang efektif bagi anak-anak sekolah minggu.

Umum: