Artikel Terbaru

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Loading

Bertumbuh dalam Pengetahuan yang Benar tentang Allah

"sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah," (Kolose 1:10)

Merayakan Kebaikan Tuhan di Ulang Tahun Sabda Ke-20

Ditulis oleh: Adiana Yunita

Bulan Oktober selalu menjadi bulan yang spesial bagi pelayanan kami karena tanggal 1 Oktober adalah hari ulang tahun Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Pada tahun 2014 ini, YLSA genap berusia 20 tahun! Puji Tuhan! Kami bersyukur karena kami sangat merasakan kebaikan Tuhan dalam memelihara pelayanan ini. Hanya oleh karena kemurahan-Nya, YLSA masih terus dipakai menjadi alat-Nya, khususnya di bidang pelayanan elektronik melalui media komputer dan internet.

Dibutuhkan: Sebuah Model yang Lain

Kita membutuhkan sebuah model yang lain bagi gereja. Sebenarnya, model yang kita butuhkan adalah model yang sudah lama. Meskipun saya menulis sebuah buku tentang hal itu, saya tidak yakin bagaimana menyebutnya. "Seadanya"? "Historis"? "Alkitabiah"?

Tema Misi dalam Perjanjian Lama

Pendahuluan

Jika kita hanya menemukan dua atau tiga ayat tentang suatu tema dalam Alkitab, kita akan berpikir bahwa tema itu tidak penting. Demikian pula dengan tema "misi Tuhan" di dalam perjanjian Lama. Karena hanya sedikit ayat dalam Perjanjian Lama yang menyokongnya, ada kesan tema itu dianggap tidak begitu penting.

Dengan Berapa Banyak yang Dilepasnya

Nas: Lukas 7:24-28

Di dalam Alkitab, ada banyak orang yang telah memberikan begitu banyak demi Allah. Salah satu dari mereka adalah Yohanes Pembaptis. Tidak heran jika Yesus, Tuhan kita, sangat menghargai orang ini. Dalam bagian Alkitab, kita dapat melihat bahwa Tuhan Yesus bahkan mengambil waktu untuk mengatakan kepada para pengikut-Nya tentang Yohanes Pembaptis. Ia memuji Yohanes, "... di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak ada seorang pun yang lebih besar dari Yohanes."

Mazmur 13

Mazmur 13:1-6

http://alkitab.mobi/tb/passage/mazmur+13%3A1-6

Mazmur ini dimulai dengan satu pertanyaan, pertanyaan yang ditujukan kepada Allah. Meski demikian, dalam pertanyaan ini kita menyaksikan iman pemazmur yang lahir dari pengenalannya akan Tuhan -- Berapa lama lagi, Tuhan (How long, O Lord)? Pertanyaan ini tidak diajukan kepada kevakuman, kekosongan, atau kepada langit dan bintang-bintang, melainkan kepada Tuhan yang hidup.

Doa yang Lahir dari Iman Menyelamatkan Orang Sakit

Di Alkitab, ada janji penyembuhan yang indah, "Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit dan Tuhan akan membangunkan dia ...." (Yohanes 5:15) Cepat atau lambat, setiap orang akan memprihatinkan penyakitnya sendiri ataupun penyakit orang yang dikasihinya. Karena itu, menarik untuk memperhatikan ayat di atas. Mari kita ulas beberapa hal untuk memahami ayat tersebut.

Pages