Artikel Terbaru

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Loading

Tema Misi dalam Perjanjian Lama

Pendahuluan

Jika kita hanya menemukan dua atau tiga ayat tentang suatu tema dalam Alkitab, kita akan berpikir bahwa tema itu tidak penting. Demikian pula dengan tema "misi Tuhan" di dalam perjanjian Lama. Karena hanya sedikit ayat dalam Perjanjian Lama yang menyokongnya, ada kesan tema itu dianggap tidak begitu penting.

Dengan Berapa Banyak yang Dilepasnya

Nas: Lukas 7:24-28

Di dalam Alkitab, ada banyak orang yang telah memberikan begitu banyak demi Allah. Salah satu dari mereka adalah Yohanes Pembaptis. Tidak heran jika Yesus, Tuhan kita, sangat menghargai orang ini. Dalam bagian Alkitab, kita dapat melihat bahwa Tuhan Yesus bahkan mengambil waktu untuk mengatakan kepada para pengikut-Nya tentang Yohanes Pembaptis. Ia memuji Yohanes, "... di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak ada seorang pun yang lebih besar dari Yohanes."

Mazmur 13

Mazmur 13:1-6

http://alkitab.mobi/tb/passage/mazmur+13%3A1-6

Mazmur ini dimulai dengan satu pertanyaan, pertanyaan yang ditujukan kepada Allah. Meski demikian, dalam pertanyaan ini kita menyaksikan iman pemazmur yang lahir dari pengenalannya akan Tuhan -- Berapa lama lagi, Tuhan (How long, O Lord)? Pertanyaan ini tidak diajukan kepada kevakuman, kekosongan, atau kepada langit dan bintang-bintang, melainkan kepada Tuhan yang hidup.

Doa yang Lahir dari Iman Menyelamatkan Orang Sakit

Di Alkitab, ada janji penyembuhan yang indah, "Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit dan Tuhan akan membangunkan dia ...." (Yohanes 5:15) Cepat atau lambat, setiap orang akan memprihatinkan penyakitnya sendiri ataupun penyakit orang yang dikasihinya. Karena itu, menarik untuk memperhatikan ayat di atas. Mari kita ulas beberapa hal untuk memahami ayat tersebut.

Berdansa dengan Ketakutan

Lukas 2:10-11, "Kata malaikat itu kepada mereka, 'Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.'"

SIFAT DASAR INJIL DI ANTARA KEBUDAYAAN DAN AGAMA LAIN

  1. Sifat Kekal
  2. Injil sama sekali tidak mungkin berubah menjadi sesuatu yang tidak dibutuhkan hanya karena kemajuan zaman atau karena zaman telah berubah. Sifat kekal dan tidak berubah ini ada padanya, karena Injil adalah kehendak Allah yang telah Dia tetapkan dalam kekekalan. Injil bukanlah hasil produksi zaman; sebab itu, tidak mungkin tergeser oleh zaman.

SIFAT DASAR INJIL

Dewasa ini banyak orang dengan penuh semangat memberikan respons terhadap tantangan untuk memberitakan Injil, tetapi apa yang kemudian mereka beritakan sebenarnya jauh dari Injil. Banyak orang memakai Injil sebagai slogan untuk melakukan banyak hal, tetapi apa yang mereka lakukan sering kali terlampau jauh dari kasih yang ada di dalam Injil. Apakah Injil itu? Jika seseorang belum diperlengkapi sampai pada taraf memahami apakah sebenarnya Injil itu, maka ia tidak seharusnya memberitakan Injil.

Pages