Testimoni Peserta Kelas Diskusi Pembentukan Disiplin Rohani 1

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Marita Cut Nya' Dien

Saya sangat diberkati dengan kelas ini. Melalui kelas ini, saya dapat mengetahui tentang pertumbuhan dan kesehatan rohani saya. Dan, ini menyadarkan saya bahwa masih banyak yang harus saya perbaiki dalam sikap hidup saya dalam mengiring Tuhan. Terima kasih buat tim SABDA yang selalu memberkati saya dalam setiap kelas-kelas pembelajaran yang sudah saya ikuti.
Dan apa yang saya dapat, pastinya akan saya aplikasi dalam kehidupan saya sehingga kedepan hidup saya, semakin berkenan dan menyenangkan hati Tuhan. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati kita semua

2. Juni Durace Sihombing

Puji Tuhan, untuk kesempatan yang Tuhan berikan dalam hidup saya. Shalom Bapak/Ibu/Saudara/Saudari semua. Terima kasih untuk tim Sabda atas dibukanya kelas Pembentukkan Disiplin Rohani. Terima kasih Bu Evie dan Kak Mei yang berperan di kelas PDR-1. Sukses dan semakin banyak yang diberkati oleh pelayanan SABDA.

Kelas Pembentukkan Disiplin Rohani mengajarkan saya membaca firman Tuhan, mendengar firman Tuhan, dan mempelajari firman Tuhan. Roh Kudus memberi kesanggupan pada saya juga Saudara semua untuk terus bertumbuh dalam disiplin rohani. Saya juga menjadi tahu mengapa saya harus berdoa karena berdoa adalah perintah Tuhan, Kristus sendiri memberi contoh berdoa, dan Kristus juga mengajar kita berdoa. Demikian berkat yang dapat saya bagikan. Terima kasih, Bapak/Ibu/Saudara/Saudari semua. Tuhan beserta kita.

3. Patricks R.G

Shaloom. Puji Tuhan, pertama-tama kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yesus atas kemurahan dan pertolongan-Nya dari awal hingga berakhirnya kelas PDR boleh berjalan dengan baik. Saya sangat berterima kasih dan bersyukur untuk diskusi PDR ini, saya merasa diberkati dan terbangun kembali kerohanian saya betapa pentingnya PDR ini. Terima kasih juga buat rekan2 PDR 1 yang boleh berbagi ilmu dan pengalamannya yang sangat meneguhkan buat saya. Kiranya Tuhan Yesus memberkati pelayanan dan keluarga rekan-rekan sekalian. Terima kasih pula buat tim sabda yang menjadi saluran berkat buat kami melalui presentasi materi dan modul yang sudah dibagikan dan terkhusus buat Admin dan moderator, Ibu Evi yang sudah mengatur jalannya diskusi dengan sangat baik. Kiranya Tuhan Yesus memberkati pelayanan dan keluarganya masing-masing. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

4. Sutrisno Adi Chandra

Pengalaman dalam mengikuti PDR adalah bisa melihat dan belajar dari tulisan-tulisan dari peserta yang lain untuk dijadikan perenungan pribadi. Pelajaran/berkat yang paling berkesan adalah mendapatkan check up rohani gratis. Terima kasih SABDA. Aplikasi praktis menjadikan diri sendiri sebagai pribadi yang disiplin hanya semata-mata untuk menyenangkan hati Bapa di surga.

5. Purwani

Saya berterima kasih kepada Tuhan Yesus selalu memberi kesempatan untuk belajar dan mengikuti kelas PDR ini sungguh menarik dan menyenangkan karena para peserta semuanya berwawasan juga pengaliannya sungguh indah dan memberkati saya secara pribadi sehingga saya sangat semangat mendisiplinkan diri dalam berdoa, membaca FA, pelayanan, pengerjaan dengan penuh tanggung jawab kepada Tuhan dan dapat dibagikan mulai dari keluarga sampai di mana tempat kita dipercaya Tuhan apa yang sudah saya peroleh belajar di SABDA ini sungguh banyak sekali manfaatnya bagi saya dan Tuhan semakin berkati semua tim SABDA. Terima kasih Ibu Evie dan Bu Mei yang sudah bimbing saya dalam 1 minggu ini, juga teman- teman yang lain khususnya kelas PDR 1 terus berakar, bertumbuh, berkembang, dan berbuah bersama-sama di Yayasan SABDA ini untuk kedewasaan rohani kita bersama.

6. Suyati

Mengikuti kelas PDR ini sangat menyenangkan dan sangat memberkati. Saya dapat belajar banyak tentang disiplin rohani melalui modul dan juga sharing dari teman-teman di kelas yang luar biasa. Pelajaran yang paling berkesan bahwa kedewasaan rohani tidak terjadi secara instan, tetapi terus berproses seumur hidup dan ada bagian kita manusia yang harus terus ditingkatkan yaitu disiplin rohani. Aplikasinya: saya akan berusaha tentunya dengan memohon pertolongan Tuhan Yesus dan Roh Kudus untuk dapat komitmen menjalankan disiplin rohani. Terima kasih tim SABDA MLC. TYM.

7. Giovanni Pedro

Pengalaman saya mengikuti kelas PDR, saya mendapat pengetahuan baru tentang macam macam aplikasi disiplin rohani untuk menuju kedewasaan rohani. Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi adalah mendapat cek kesehatan rohani dari admin. Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas adalah memulai dan berusaha konsisten melakukan disiplin rohani yang pertama belajar firman Tuhan. Terima kasih tim SABDA. Tuhan memberkati.

8. Rialdi Pasaribu

Saya bersyukur bisa turut serta dalam diskusi kelas Pembentukan Disiplin Rohani. Saya diajar untuk memperhatikan disiplin rohani yang belum saya kerjakan dengan teratur, yaitu puasa. Saya perlu mempraktikkannya juga dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, saya juga diteguhkan untuk terus melanjutkan disiplin rohani dalam hal membaca firman Tuhan, berdoa, memuji, dan menyembah Tuhan, beribadah, melayani serta memberitakan Injil. Kiranya kita terus menjadi murid Kristus yang disiplin dan kita makin serupa dengan Kristus, memuliakan Tuhan, dan jadi berkat untuk banyak orang. Terima kasih.

9. Siska Yunita

Kelas PDR mengajarkan pembentukan disiplin rohani yang praktis yang dapat diterapkan sehari-hari untuk pertumbuhan iman agar saya makin dewasa secara rohani. Modul ini juga mengajarkan bagaimana kita memeriksa kesehatan rohani saya dan memberikan langkah untuk mencegahnya agar tidak sampai terjadi burn out. Terima kasih untuk tim SABDA, moderator, admin yang sudah memfasilitasi jalannya diskusi sehingga komunikasi antar sesama anggota berjalan dengan lancar dan baik.
Tuhan memberkati pelayanan tim SABDA dan semakin menjangkau banyak orang untuk sama-sama belajar firman Tuhan melalui modul pembelajaran berikutnya karena keberadaan kelas-kelas ini sangat memfasilitasi kerinduan orang yang mau belajar firman Tuhan.

10. Ferdinan

Selamat pagi Bapak/Ibu dan Saudara-Saudari yang dikasihi oleh Tuhan Yesus. Saya bersyukur kepada Tuhan di hari ini saya akan memberikan testimoni dan pengalaman selama mengikuti Kelas Pembentukan Disiplin Rohani. Materi Pelajaran (PESTA 1-5) yang saya dapatkan untuk memeriksa kedewasaan kerohanian. Dilengkapi dengan diskusi PDR, ada pertanyaan yang diberikan setiap hari, saya membandingkan jawaban saya dengan variasi jawaban lainnya. Dari sejumlah jawaban, saya mendapati poin-poin penting kedewasaan rohani dan hambatannya.

Manfaat yang saya dapatkan setelah mengikuti PDR adalah dapat pengetahuan dan dapat memeriksa secara berkala kedewasaan rohani, apakah saya berproses menuju kedewasaan rohani. Bergabung dalam diskusi PDR secara tidak langsung telah memeriksa bagaimana proses saya mengaplikasi kan waktu teduh, jam doa, dan membaca Alkitab setiap hari. Terima kasih kepada Tim SABDA MLC yang mengadakan kelas online seperti PDR. Kiranya Tuhan memberkati. "Jerih payahmu tidak sia sia." (1 Korintus 15:58)
1 Corinthians 15:58 (PESH) "Wherefore, my brethren, my beloved, be steadfast, be not moved, but be abounding in all time in the work of the Lord, while you know that your labour is not in vain in the Lord."
1 Korintus 15:58 (TB) "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia."

11. Sony Nainggolan

Bersyukur kepada Tuhan bisa mengikuti kelas PDR ini hingga selesai. Berkat yang saya dapat adalah materi PDR yang diberikan SABDA merupakan hal yang sangat menjadi berkat dan meneguhkan. Melalui sharing dari rekan-rekan yang lain juga menjadi berkat untuk saya dengan menambah wawasan saya lebih luas, saling melengkapi. Aplikasinya saya belajar untuk lebih disiplin dalam pertumbuhan materi. Terima kasih kepada tim Sabda, Moderator dan Admin yang terus menyemangati kami terus untuk maju. Tetap semangat dan sehat selalu. Tuhan Yesus memberkati.

12. Gabrella

Saya bersyukur buat kesempatan untuk berbagi kepada teman-teman semua. Karena dengan adanya di kegiatan ini, saya lebih paham dan mengerti tentang disiplin rohani, tentunya itu bukan saja sekadar sebuah ilmu atau pengetahuan yang akan di simpan di dalam otak, tetapi untuk dilakukan dan dikerjakan di kehidupan sehari-hari. Dan, bersyukur buat seluruh tim SABDA yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, dan berterima kasih kepada teman-teman sekelas dan teman diskusi yang membantu saya memahami dan lebih mengerti materinya. Banyak kesalahan yang mungkin membuat tim kewalahan untuk memberi kabar kepada saya, bahkan menunggu respons dari saya. Kiranya itu tidak masuk dalam hati seluruh tim.

13. Yvonne Kaunang

Terpuji nama Tuhan Yesus di mana saya boleh mengikuti kelas PDR ini yang membuat saya semakin mengerti tentang disiplin rohani. Mengajarkan saya untuk selalu berkomitmen untuk lebih dalam bersama Tuhan. Hidup ini memang ada suka dan dukanya yang saya alami, kadang menyenangkan Tuhan, tetapi kadang mungkin tindakan dan sikap tidak berkenan pada Tuhan. Namun, melalui PDR ini saya tahu untuk menjaga iman selalu untuk terus mau maju dan hidup yang sempurna dan berkenan pada Tuhan. Terima kasih buat teman-teman diskusi di kelas yang sudah memberi masukan-masukan yang sangat bermanfaat. Puji Tuhan buat tim Sabda yang terus giat melaksanakan kegiatan-kegiatan rohani, doa kami dari Manado kiranya Tuhan memberkati.

14. Wennar

Belajar kembali untuk dibentuk sesuai dengan kehendak-Nya bersama dengan SABDA dan rekan-rekan diskusi grup.
Saya akan mencoba lebih tertib rohani sehingga nantinya menjadi gaya hidup. Terima kasih untuk wadah yang sudah disediakan buat pembelajaran kebenaran firman Tuhan. Kiranya kita semua dapat melakukannya dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan dan komunitas serta di mana pun Tuhan tempatkan untuk menjadi saksi bagi kemuliaan-Nya.

15. Carlos

Saya sangat diberkati melalui program ini, khususnya tentang Bible Intake. Begitu banyak pendeta mendorong jemaat baca Alkitab 5-10 pasal. Tidak salah sih. Namun, buat orang yang bekerja sekuler apa iya bisa membaca 10 pasal dan menggali firman dengan baik. Bible Intake suatu ajaran yang baik.