Komentar

Testimoni Peserta Kelas Diskusi Yesus Anak Allah 2

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Anita Dian Kristanti

Sangat diberkati dengan modul dan referensi YAA yang diberikan, menambah pemahaman mengenai ketuhanan Yesus dan kemanusiaan Yesus, dan memperkuat iman percaya saya kepada Yesus Kristus. Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi: selama kelas YAA semua pertanyaan yang diberikan dari pertanyaan 1 hingga 10 tidak ada yang mudah, sangat berbobot. Harus membaca modul YAA dan banyak referensi, baik dari SABDA maupun dari luar, juga harus banyak membaca dan merenungkan FA untuk mengerjakan tugas tertulis pradiskusi dan juga untuk menjawab pertanyaan di kelas diskusi. Rekan-rekan di WAG juga sangat bersemangat mengikuti diskusi, penggalian yang dikirimkan juga sangat memberkati dan menambah pengetahuan mengenai YAA.

Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas YAA: makin semangat mempelajari firman Tuhan dan mendapatkan penyegaran dalam memaknai dan merayakan Natal 2021 ini. Terakhir saya mengucapkan banyak terima kasih kepada moderator, Bu Yulia, admin Bu Mei, dan seluruh tim SABDA yang sangat men-support kami. Semoga SABDA makin dipakai Tuhan luar biasa dalam pelayanan melalui teknologi informasi.

2. Feronica

Pengalaman mengikuti kelas YAA 2: bersyukur dapat belajar bersama rekan-rekan yang luar biasa dalam penggaliannya sehingga menambah wawasan baru bagi saya. Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi: pelajaran YAA, menurut saya merupakan pengajaran Kristologi yang mana dapat dipahami jika kita telah dilahir barukan menerima kasih karunia akan pengenalan-Nya sehingga dapat mengatakan sungguh Yesus Anak Allah - DIA manusia 100% dan juga Allah 100%, sebagai Mediator kita orang berdosa untuk dapat terkoneksi dengan Bapa kembali tanpa batas dan Dia yang berkuasa di surga dan di bumi.

Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas YAA: saya makin meyakini-Nya dan meneladani cara hidup-Nya serta menggenapi tujuan-Nya dalam kehidupan saya untuk kemuliaan-Nya. Akhir kata, saya bersyukur melalui pembelajaran bersama MLC SABDA makin mengenal lebih lagi kebenaran-kebenaran firman Tuhan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yulia dan Ibu May, fasilitator dan admin kelas YAA 2 serta tim SABDA yang memfasilitasi. Kiranya Tuhan Yesus terus memimpin SABDA untuk dapat menjangkau lebih banyak lagi pengikut-pengikut Kristus yang militan. Amin. Selamat Natal 2021.

3. Friska Pasaribu

Saya sangat diberkati mengikuti kelas Yesus Anak Allah. Saya makin mengerti bahwa Yesus benar 100% Allah dan 100% manusia. Hal yang tidak mungkin bisa diterima dengan akal manusia. Namun, setelah belajar melalui pemaparan materi dan diskusi kelas saya dapat memahami dan menerimanya. Sangat berkesan dengan teman-teman sekelompok yang saling memperkaya ilmu satu dengan yang lainnya. Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas ini: makin cinta Tuhan dan firman-Nya.

4. Kezia Yemina Christandani

Bersyukur kalau saya bisa mengikuti kelas YAA ini, sangat terberkati dan sangat senang karena dengan kelas ini saya mendapat berkat yang luar biasa, terlebih lagi berkat dari teman-teman sekelas yang sangat banyak dan luar biasa. Kiranya berkat ini bukan hanya buat saya pribadi, tetapi bisa saya berikan atau bagikan untuk setiap orang yang ingin mengikut Tuhan.

Terima kasih juga untuk Ibu Moderator dan semua yang terlibat dalam kelas ini kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semua. Terima kasih juga untuk setiap ilmu yang diberikan kepada kami. Saran/masukan: mungkin kalau ada kelas lagi bisa lewat Telegram saja lebih memudahkan karena soal bisa disematkan. Kalau bisa diadakan kelas yang spesifik, contoh untuk anak sekolah minggu atau muda remaja. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

5. Marcel

Saya bersyukur dapat mengikuti kelas YAA 2 karena saya begitu terberkati dengan setiap share yang diberikan terutama oleh para ibu-ibu dalam kelas YAA 2. Ini merupakan sebuah hal yang menakjubkan buat saya karena saya melihat banyak orang yang begitu mencintai Tuhan.

Saya merasa terberkati tentunya dengan setiap materi yang diberikan, terutama dalam pengajaran di YAA 2 ini. Karena dengan materi yang ada, saya diajar untuk makin memahami mengenai Kristologi, terutama di bagian ke-Allah-an dan kemanusiaan Kristus. Hal ini adalah sebuah hal yang cukup menarik buat saya. Secara pribadi saya akan memakai pelajaran dari SABDA ini untuk menjelaskan kepada orang-orang yang baru (petobat) baru untuk dapat memahami lebih dalam mengenai Kristus. Saran dan masukan saya: dibuatkan mengenai kelas yang mengajarkan mengenai Perjanjian Lama dan hubungannya dengan Perjanjian Baru, mengenal pribadi Allah Bapa dan bagaimana kita dapat mengenal sejarah Alkitab.

6. Marganda Kristianto Purba

Testimoni saya untuk kelas YAA sebagai kelas terakhir di tahun 2021 sbb.. Pengalaman mengikuti kelas YAA 2: suasana di kelompok YAA 2 begitu kondusif, mulai dari perkenalan sampai ke diskusi hari pertama, hanya disayangkan banyak peserta yang harus mundur sebelum akhir diskusi. Semoga ke depan bisa aktif kembali dalam kelas-kelas berikutnya.

Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi: bahan YAA menurut saya sangat bagus, padat, dan mudah dipelajari. Diskusinya berjalan dengan baik dan saling memperdalam dari setiap pendapat peserta YAA 2. Moderator (Ibu Yulia) dan admin (Ibu Mei) sangat men-support kegiatan diskusi sehingga setiap peserta merasakan kenyamanan dalam menjalankan diskusi. Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas YAA: dari Pelajaran di YAA ini, secara pribadi, saya sangat diberkati dengan kelas ini karena memberikan wawasan tentang Yesus Anak Allah yang memberikan kekuatan iman bagi kehidupan kita sebagai orang percaya.

Akhir kata, saya bersyukur kepada Tuhan karena lewat MLC SABDA saya banyak belajar tentang firman Tuhan. Saya mengucapkan terima kasih kepada tim SABDA yang menjadi fasilitator bagi banyak orang percaya untuk dapat berakar, bertumbuh, dan berbuah dalam pengenalan akan kebenaran firman Tuhan. Tuhan Yesus memberkati SABDA dari sekarang sampai selama-lamanya.

7. Maria Marpaung

Puji Tuhan, kelas ini bisa saya selesaikan dengan semaksimal yang saya bisa. Ketertarikan saya karena haus akan firman Tuhan membuat saya sangat bersukacita mengikuti kelas ini. Banyak pengetahuan yang belum pernah saya terima sebelumnya sekarang saya mengetahuinya. Dipaksa untuk membaca banyak referensi oleh mentor membuka mata saya. Teman-teman juga sangat membantu dengan pencerahannya. Pengalaman yang tidak ternilai yang saya terima dari kelas ini. Semoga apa yang saya terima bisa saya bagikan kepada orang-orang di sekitar saya. Terima kasih tidak terhingga buat Ibu Yulia dan Kak May yang sabar membimbing kami. Tuhan Yesus membalas kebaikan Ibu dan Kakak sekalian. Salam damai Kristus.

8. Melce Yonathan Lomi

Puji nama Tuhan kita Yesus Kristus. Pengalaman berkesan: kelas YAA ini sangat tepat dilakukan pada bulan Desember oleh MLC SABDA. Saya pribadi sangat bersyukur sekali dapat mengikuti kesempatan berharga ini sekalipun ada dalam sikon yang bertepatan dengan jadwal Natal onsite dan online yang padat. Berharap setiap tahun, kelas-kelas seperti BNML dan YAA bisa rutin dilakukan terus supaya menjangkau lebih banyak kaum awam Kristen yang rindu imannya makin diteguhkan dan kehausan akan pengajaran yang benar Alkitab sebagai Kebenaran Tertinggi di tengah-tengah tantangan arus dunia dan pengajaran-pengajaran yang menyesatkan.

Pengalaman di kelas diskusi sangat hidup/aktif, dinamis dan mendatangkan berkat tersendiri dari jawaban-jawaban peserta lain, termasuk perhatian yang penuh kasih dari moderator, Ibu Yulia, juga admin yang sabar dan setia, Ibu May, bagi peserta YAA 2 termasuk saya yang sering masuk di jam diskusi malam hari yang sudah larut. Hehehe.

Pelajaran dan berkat berkesan kelas YAA 2: modul dan referensi yang diberikan bagi peserta sudah bagus sekali. Saran saya, referensi ditambah lagi untuk makin perkaya dan pertajam wawasan peserta tentang Yesus Anak Allah yang menjadi Jalan Penebusan bagi manusia dan menjadi Firman Hidup bagi orang-orang percaya sehingga terus berjalan makin kuat hari demi hari dalam terang firman-Nya dan kuasa Roh Kudus untuk terus menjadi alat kesaksian-Nya bagi penuntasan Amanat Agung. Akhir kata, selamat hari Natal 2021 dan tahun baru 2022 buat semua rekan-rekan kelas YAA dan tim MLC SABDA. HPJL di hati.

9. Purwani

Salam kasih bagi semuanya. Terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Yesus sudah diberikan kesempatan untuk boleh belajar YAA ini melalui Yayasan SABDA yang selalu memfasilitasi saya untuk belajar banyak di SABDA ini. Melalui belajar YAA ini, saya makin mengerti untuk paham siapa YAA, juga membangun jiwa saya. Iman keyakinan saya makin kuat. Juga diskusi melalui teman-teman makin luas pengaliannya dan makin diberkati, juga makin diperlengkapi lagi keimanan saya. Untuk saya makin bangga, kagum, cinta kepada YAA. Untuk saya makin termotivasi lagi belajar lagi bersama wadah di SABDA ini dan menjadi berkat juga bagi orang lain.

Bahwa YAA benar-benar Allah 100% dan manusia 100% karena begitu besar kasih-Nya akan umat-Nya untuk peroleh keselamatan yang abadi. Dia rela datang ke dunia untuk menggenapi firman-Nya dengan karya salib-Nya, mati, bangkit, dan naik ke surga menyediakan tempat bagi orang-orang sungguh-sungguh percaya pada-Nya, untuk menjadi Moderator bagi manusia dengan Bapa-Nya. Terima kasih banyak Yayasan SABDA MLC untuk terus berakar, berkembang, dan berbuah bagi banyak orang sehingga banyak jiwa-jiwa makin diperlengkapi lagi melalui firman-Nya yang hidup sehingga jiwa-jiwa mereka jadi lebih dari pemenang. Nama Tuhan dipermuliakan dan Yayasan SABDA makin diberkati dan diperluas lagi jangkauannya. Gbu.

10. Riana Manja Dewi

Pertama saya bersyukur kepada Tuhan, saya boleh ikut kelas YAA. Terima kasih juga kepada tim SABDA, moderator, Ibu Yulia, dan admin, Ibu Mei yang setia membimbing kami kelas YAA 2. Kelas YAA ini sangat memberkati saya. Lewat materi ini bersyukur makin diteguhkan bahwa kasih karunia Tuhan melalui Yesus sebagai Mediator antara Allah dan manusia, yang akhirnya memberikan pemulihan dan hidup kekal bagi yang percaya. Saya juga terberkati dan berkesan melalui penggalian dari teman-teman di kelas karena saling melengkapi. Aplikasi praktis melalui materi ini: saya ingin makin berkomitmen untuk membaca dan merenungkan firman, serta terus membawa orang untuk dekat dengan firman-Nya melalui PA. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

11. Rudy Yanto Kapoti

Shalom. Terima kasih buat tim SABDA dan khususnya buat tim kelas YAA. Saya sebagai peserta kelas YAA 2 merasa sangat beruntung karena lewat program kelas ini, saya bisa belajar materi tentang teologi dan tentu banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan di kelas YAA ini bahkan lewat kelas ini saya bisa mengenal teman-teman dari berbagai daerah. Ada manfaat penting juga, yaitu sesi diskusi yang sangat menarik dan tentunya makin menambah wawasan saya akan kebenaran firman.

Hasil belajar yang saya dapatkan dari program SABDA, yaitu materi tentang "Yesus Anak Allah" sangat memberkati. Keyakinan saya bahwa belajar tentang kebenaran bukan sekadar belajar. Namun, ketika ada kesungguhan, ada kerinduan besar untuk belajar kebenaran firman, Tuhan akan menolong saya dalam memampukan saya mengaplikasikan nilai kebenaran itu dalam praktik kehidupan yang nyata.

12. Tompul

Terima kasih untuk kelas lanjutan yang diadakan oleh tim SABDA. Kelas YAA bagi saya sangat menarik sekali karena berbicara tentang ketuhanan dan kemanusiaan Yesus menjadi tema yang tetap relevan. Meskipun dunia menolak ketuhanan Yesus, tetapi bagi orang percaya, Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat. Teman-teman dengan penggalian dan diskusinya, memperkaya penggalian yang saya lakukan. Sungguh memberkati Desember tahun ini. Terima kasih banyak buat tim SABDA.

13. Wenny Riama Siahaan

Saya sungguh bersyukur jika SABDA MLC telah membuka kelas-kelas untuk mempelajari dan mendalami tentang kebenaran firman Tuhan sehingga kami umat percaya makin mantap untuk terus menggali dan belajar menerapkan dalam kehidupan. Apalagi saya termasuk orang yang bersyukur dalam keadaan kurang sehat, kondisi badan saya sedang mengandung (hamil muda) dan bermasalah.

Saya disuruh bedrest 3 minggu oleh dokter. Saya di rumah tetap mengikuti kelas HUA (Hermeneutika Untuk Awam) di bulan November, terus lanjut ke kelas BNML (Bedah Natal Melalui Lukas) di awal desember, dan hingga akhirnya saya mengikuti kelas YAA (Yesus Anak Allah) di hari ke-4 diskusi. Siang hari, saya terjadi pendarahan, masuk IGD dan pada sore hari saya dikabarkan oleh Ibu May untuk join dalam diskusi. Sekitar 10 menit sebelum masuk ruang operasi untuk melakukan kuret, saya mencoba menjawab 2 pertanyaan diskusi (pertanyaan 7 dan 8). Padahal sebelum menjawab pun, saya terjadi pendarahan berkali-kali (jaringan janin sudah keluar). Saya berjuang untuk tetap bisa menjawab karena saya akan disuntik anastesi, nanti sadarnya terlalu malam dan saya tidak bisa pegang HP.

Puji Tuhan di hari ke 5, menjawab soal terakhir pertanyaan 9 dan 10 saya sedang perjalanan keluar dari rumah sakit. Hari ini menulis testimoni, saya sudah berada di rumah. Haleluya. Puji Tuhan. Walau berat yang saya alami, tetapi Tuhan masih memberi saya kekuatan dan penghiburan. Saya tetap bersemangat dan bersukacita walau dalam kelemahan tubuh saya. Saya masih bisa belajar terus, semua karena kasih anugerah Tuhan.

Pelajaran dan berkat berkesan kelas YAA 2: Modul dan referensi dapat dipahami dan makin memperjelas dengan pertanyaan dan jawaban diskusi dari teman-teman peserta lainnya. Terima kasih untuk tim SABDA MLC dan rekan-rekan kelas yang luar biasa. Selamat menyambut Natal dan tahun baru. Tuhan Yesus memberkati.

14. Yonece Modouw

Segala puji dan syukur hanya bagi Tuhan Yesus karena atas perkenannyalah, kita semua boleh menyelesaikan kelas YAA. Sekalipun sangat disayangkan, ada beberapa teman yang akhirnya tidak bisa mengikuti sampai selesai, terutama yang sakit. Semoga saat ini sudah pulih dari sakitnya. Terima kasih banyak untuk tim SABDA MLC yang sudah sangat memberkati dengan materi-materi yang sungguh luar biasa. Yesus Anak Allah, bahan ini sebagai bahan penginjilan sebab kadang kala hal-hal ni yang sering menjadi pertanyaan saudara-saudara non Kristen, tentang kemanusiaan Yesus dan keilahian Yesus.

Kesan dari materi ini, yaitu bahwa:
1. Sering kali kita mengabaikan Perjanjian Lama dari Alkitab. Padahal inti dari Yesus Anak Allah, yaitu PL, kisah Yesus di Perjanjian Baru adalah nubuatan dari Perjanjian Lama.
2. Bagaimana harus menguraikan perbedaan nabi dan Yesus. Sering tidak terpikirkan, tetapi puji Tuhan, materinya jelas dapat kami pahami. Itu karena pertolongan Roh Kudus.
3. Yang membingungkan, bagaimana saya harus menjelaskan tentang ke mana kemanusiaan Yesus ketika Dia disalibkan mati dan dikuburkan, sungguh dahsyat. Akhirnya, buat semua: selamat sambut Natal. Terima kasih Ibu Yulia dan Mbak Mei yang selalu mengarahkan kami. Gbu.