Komentar

Testimoni Peserta Kelas Diskusi Yesus Anak Allah 1

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Ethan Christoper

Kesan saya pada diskusi yang dibawa oleh YAA adalah, saya mendapatkan beragam perspektif dari orang yang berbeda dan denominasi yang berbeda. Hal tersebut saya rasa mewarnai pandangan orang-orang mengenai sudut pandang tentang Yesus, sehingga orang banyak makin mengenal Yesus dengan baik dan benar. Kemudian, saya tertarik dengan diskusi yang sifatnya saling melengkapi, dan saya merasa berbagai tanggapan yang kira-kira kurang, bisa diinterpretasikan dengan baik.

2. Floriche Binti Pichara

Puji Tuhan, saya sangat bersyukur kerana sekali lagi dapat ikut hingga selesai kelas YAA ini. Walaupun dengan kekangan masa bahkan di saat-saat akhir kesehatan sedikit terganggu sehingga menyukarkan tumpuan dalam menyertai kelas diskusi. Pada mulanya saya sempat berpikir untuk tidak mengambil bagian dalam kelas YAA ini kerana dalam kelas BNML saya merasa tidak dapat mengikuti dengan baik waktu kelas. Namun, saya juga tahu betapa ruginya tidak ikut kelas ini kerana ia kesinambungan dari kelas BNML, lebih-lebih lagi belajar tentang Yesus Anak Allah.

Ternyata dalam setiap pelajaran itu banyak ditentukan hal-hal baru yang selama ini tidak diperhatikan bila membacanya. Contohnya dalam hal tubuh kemanusiaan Yesus. Sangat berterima kasih dengan teman-teman yang rajin dan saling mempertajamkan setiap jawaban yang diberi sehingga banyak pengetahuan baru yang didapatkan. Melalui pengalaman dalam pelajaran ini sudah tentu saya akan gunakan untuk mengajar anak-anak saya dengan lebih baik sehingga bila saatnya mereka berjauhan dengan orang tua kerana studi, iman mereka tidak akan goyah kerana mereka mengenal siapa Tuhan mereka.

Akhir sekali, terima kasih tim SABDA untuk setiap peluang yang diberikan. Terima kasih sister Roma selaku moderator kelas 1 dan juga sister Melisa selaku admin yang tidak putus-putus mengingatkan untuk melakukan tugasan yang sudah diberi. Tuhan Yesus memberkati dan Selamat hari Natal untuk semuanya.

3. Fryandi Ramada

Shalom. Puji TUHAN pada kali ini bisa ikut sesi Yesus Anak Allah bersama MLC. Melihat modul-modul dan referensi yang diberikan, saya merasa terberkati, karena sangat runut dan terstruktur. Karena cukup runut, sehingga ada topik-topik yang selama ini terlewati, tetapi melalui sesi ini saya diingatkan dan disegarkan kembali.

Pengalaman saat berdiskusi juga membuat saya terberkati, karena berada dalam komunitas orang-orang yang selalu rindu mengenal Allah. Beberapa sangat kritis dalam menanggapi pertanyaan dan jawaban. Hal tersebut bagus untuk kita menggali lebih dalam akan kebenaran Firman. Berterima kasih juga untuk moderator, Kak Melisa dan terutama Kak Roma yang cukup bagus memberi pertanyaan beserta respons lanjutan, yang saya perhatikan selalu membuka ruang untuk diskusi.

Aplikasi praktis setelah mengikuti kelas YAA ini adalah: bisa menjelaskan Yesus sebagai Anak Allah dengan semakin runut juga terstruktur dengan metode, modul, dan referensi dari SABDA MLC. Di sini sekalian saya mohon izin untuk bisa membagikan dan memakai bahan-bahan ini kedepannya. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. Shalom.

4. Hardi Wiyono

Pelajaran YAA merupakan salah satu yang paling sentral dan esensi dalam teologi dan Kristen, karena menyangkut inti pokok dasar iman. Selama membaca secara berulang-ulang tiap bab dalam modul YAA dan mengikuti diskusi (meskipun saya kurang aktif), beberapa hal menguatkan saya tentang inti ajaran Kristen ini.

Bahwa tidak cukup hanya mengetahui detail siapa Yesus dalam Alkitab, jika saya sendiri kurang percaya dan mengimani Dia. Karena langkah selanjutkan bagi saya adalah hidup di dalam Dia sebagai konsekuensi logis sikap percaya kepada-Nya. Memang, mendapat anugerah keselamatan karena percaya kepada-Nya penting. Namun, langkah seterusnya jauh lebih penting yaitu harus hidup di dalam dan bersama Dia, yang memberi hidup dan keselamatan itu. Terima kasih untuk tim SABDA yang sudah mendampingi saya dalam berbagai tema diskusi ini. Saya meyakini bahwa diskusi dan modul tidak berhenti hanya dibaca sampai kegiatan selesai. Namun, akan tumbuh menjadi modal kehidupan beriman selanjutnya. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati kita semua.

5. Johannes Samuel Hadamean

Terima kasih kepada SABDA yang sudah memfasilitasi diskusi kali ini mengenai Yesus Anak Allah. Ada berbagai perspektif yang saya temukan dalam diskusi kali ini, karena sudah menyentuh ranah doktrin yang sangat penting bagi kehidupan kita sebagai orang percaya. Kiranya kita semakin diperlengkapi dengan pemahaman yang baik dan pengenalan yang benar akan Yesus Anak Allah. Tuhan memberkati.

6. Kornelius Loan

Saya bersyukur kepada Tuhan, karena dengan kelas ini saya dapat memperoleh wawasan yang baru mengenai Yesus Kristus (Kristologi), saya berterima kasih kepada tim SABDA yang telah mengadakan kelas ini. Dalam diskusi ini saya mendapatkan banyak hal, meskipun tidak selalu merespons semua jawaban dari teman-teman karena kesibukan pelayanan, tetapi saya bersyukur bisa belajar dengan teman-teman.

7. Lucianna Cecilia S.

Saya sangat berterima kasih kepada tim SABDA dan juga untuk Bu Roma dan Bu Melisa yang telah mendampingi kami di YAA 1. Melalui kelas ini saya merasakan ditengah tengah kesibukan saya, saya diberi kesempatan untuk kembali memikirkan siapa Tuhan Yesus itu sebenarnya.

Saya merasa disegarkan kembali kerohanian saya dan pemahaman saya tentang Yesus Anak Allah. Saya bersyukur, saya diberi kesempatan untuk kembali memikirkan lebih dalam melalui pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dan saya juga diperkaya dengan jawaban dari teman-teman. Saya menjadi semakin yakin untuk sepenuhnya memercayakan hidup saya kepada Sang Pemiliknya, saya harus bersandar penuh pada Tuhan Yesus yang telah berkorban sepenuhnya untuk keselamatan saya. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.

8. Mangatur Sirait

Puji Tuhan saya bersyukur dan mendapatkan berkat dengan mengikuti kelas Yesus Anak Allah yang dilaksanakan oleh SABDA MLC di bulan Desember tepat saat kita menyambut Natal di tahun ini. Mendapatkan pemahaman yang lebih baik lagi tentang YAA ini setelah membaca modul, membuat tugas dan membaca referensi yang diberikan dan referensi lain yang terkait. Mendapatkan wawasan yang lebih luas lagi dalam diskusi bersama rekan-rekan YAA 1.

Ringkasan pribadi dari pelajaran YAA ini. Yesus yang adalah manusia sejati dan Allah yang sejati adalah fakta yang sangat penting untuk menyadarkan kita betapa istimewanya kedudukan Anak Allah yang kita kenal dalam diri Yesus Kristus. Dengan belajar YAA ini iman kita semakin berakar teguh dalam kebenaran Alkitab supaya tidak mudah digoyangkan oleh ajaran-ajaran yang tidak alkitabiah.

Harapan untuk kelas MLC berikutnya. Tim SABDA MLC bisa membuka kelas bedah kitab lagi di tahun depan dan harapannya saya bisa ikut lagi. Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas YAA. Dimomen Natal ini setelah mengikuti kelas YAA. Saya berkerinduan untuk bisa lebih baik lagi dalam pekerjaan, pelayanan dan keluarga. Tuhan sudah baik kepada saya. Berikan juga yang terbaik untuk Tuhan. Terima kasih kepada Kak Roma, Kak Melisa dan seluruh tim SABDA yang telah menyelenggarakan kelas ini. Tuhan Yesus memberkati pelayanan seluruh tim SABDA. Amin.

9. Mudjiarti

Sangat bersyukur sekali bahwa saya bisa mengikuti kelas YAA, ini semua hanya berkat kasih dan kemurahan Tuhan Yesus melalui SABDA MLC. Puji Tuhan! Masuk di kelas YAA 1 saya menerima pelajaran yang diawali presentasi materi yang disampaikan Ibu Yulia. Hari berikutnya belajar bersama mendalami materi dengan berdiskusi di kelas YAA 1. Puji Tuhan! saya sangat diberkati dengan belajar YAA ini. Karena sebelumnya saya belum pernah menerima materi YAA yang terkonsep dan bisa dimengerti dan dipahami untuk orang awam seperti saya.

Dengan belajar YAA saya semakin kagum dengan Tuhan Yesus yang sangat luar biasa. Saat mempelajari YAA, saya berkesan dengan fakta yang mengherankan dari banyaknya nubuat-nubuat Perjanjian Lama (PL) tentang Yesus yang digenapi di Perjanjian Baru (PB). Dengan ini iman saya semakin dikuatkan. Selanjutnya saya tidak berhenti sampai berakhirnya kelas YAA dan saya terus pelajari ulang, agar benar-benar saya lebih memahami YAA. Dari berkat YAA yang saya dapat, saya rindu membagikan materi YAA kepada anak-anak SM kelas remaja, keluarga, dan juga teman-teman.

Berikut saya sampaikan banyak terima kasih kepada tim SABDA yang sudah memfasilitasi, Ibu Yulia, Ibu Roma, dan Ibu Melisa atas pelayanannya yang luar biasa. Doa saya Tuhan terus pakai dalam pelayanan di SABDA. Terima kasih dan Tuhan Yesus memberkati.

10. Nehemia Ryan Wijaya

Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang memberikan kekuatan kepada saya sehingga dapat mengikuti dan menyelesaikan pelajaran Yesus Anak Allah hingga akhir. Melalui pelajaran ini secara pribadi saya semakin mengenal pribadi Yesus sebagai manusia dan sebagai Allah. Mengucap syukur juga untuk kehadiran dan teman-teman yang ada di kelas YAA 1. Sekalipun berasal dari lokasi yang berbeda-beda namun terasa kekompakan dan kebersamaannya.

Pelajaran yang paling berkesan bagi saya dari pelajaran YAA ini adalah isi materi yang di pertanyakan lebih mendalam, sehingga untuk menjawabnya harus terlebih dahulu membaca modul dan mencari jawaban dari luar. Ini semua tidak lepas dari persiapan tim SABDA yang profesional. Terima kasih atas usaha dan kerja keras yang dilakukan dalam persiapan materi ini. Kiranya melalui pelajaran yang saya dapatkan ini saya berani dan setia memperkenalkan Yesus sebagai Juru Selamat kepada teman-teman, kerabat yang belum percaya. Kiranya segala pujian, hormat, dan kemuliaan dikembalikan kepada Bapa di surga.

11. Norlina E A Hauteas

Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya, jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga jaga. (Maz. 127:1) Demikianlah juga halnya dengan kelas diskusi YAA yang baru saja selesai hari ini, bagi saya Tuhan sedang memakai tim SABDA MLC untuk menolong kita dalam memahami, mengerti, serta mendalami siapkan Yesus bagi kita. Saya sungguh bersyukur kepada Tuhan yang senantiasa memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti kelas diskusi YAA sampai selesai, sebab tanpa campur tangan Tuhan maka sia-sialah usaha saya untuk bisa bergabung dalam kelas diskusi ini, dan dapat belajar tentang siapakah Yesus yang saya percayai selama ini.

Banyak hal yang saya dapat belajar dari modul YAA, dari moderator, dan juga dari teman-teman. Sekelas saya, sungguh sangat luar biasa nikmat yang Tuhan taruh bagi kami semua sehingga dengan sukacita kami saling berbagi pengetahuan, memberi semangat satu sama lain. Lebih dari itu, saya juga mengerti bahwa Yesus Kristus memiliki gelar sebagai anak Allah dan manusia sejati, yang juga memberi perbedaan antara manusia sejati dan Alah yang sejati.

Dari pelajaran yang sudah saya peroleh, saya akan belajar sungguh-sungguh sambil memohon pimpinan Roh Kudus agar saya dimampukan untuk lebih giat lagi dalam membaca firman Tuhan setiap hari sehingga saya semakin mengerti maksud Tuhan bagi saya. Terima kasih banyak tim SABDA MLC untuk pelayanannya, Tuhan Yesus Sang Bayi Natal kiranya menyediakan yang terbaik untuk jerih payah seluruh manajemen dan staf SABDA MLC.

12. Rialdi Pasaribu

Saya bersyukur sekali untuk kelas diskusi Yesus Anak Allah. Saya semakin diperlengkapi dengan pengenalan akan Yesus sebagai Allah sekaligus manusia. Sungguh besar kasih Yesus dalam hidup kita sebab Dia mau berinkarnasi menjadi manusia, mengambil rupa sebagai hamba, menderita dan mati di kayu salib untuk menebus kita dari dosa. Dia menjadi mediator yang luar biasa. Haleluya!

Oleh karena pengorbanan Yesus yang sungguh ajaib dan mulia, saya mau mendengarkan firman Tuhan dan membiarkan firman itu memberi hidup bagi saya. Saya mau menghasilkan buah kebenaran seturut dengan kehendak Tuhan Yesus dalam hidup saya.

Saya berterima kasih untuk moderator, fasilitator, rekan-rekan diskusi di kelas dan semua yang terlibat dalam kelas ini. Mohon maaf dalam kekurangan dan kesalahan saya dalam diskusi. Kiranya kita semua terus semangat dalam belajar firman Tuhan dan terus bertumbuh makin hari makin serupa dengan Tuhan Yesus. Amin.

13. Richo Novie

Terpujilah Tuhan Yesus, karena oleh kasih-Nya saya boleh mendapatkan banyak pelajaran sejak ikuti program SABDA, diantaranya bagaimana menggali (maksud/tujuan) bagian Alkitab yang dibaca, sampai bagaimana mengenal lagi sosok Tuhan sebagai Tuhan dan manusia. Luar biasa materi yang diberikan oleh tim SABDA mengenal diri Yesus sebagai Tuhan dan manusia, sangat simpel, singkat, dan sangat memberi banyak ilmu/wawasan secara alkitabiah.

Saat ini dalam setiap pertemuan dengan teman-teman/komunitas, saya selalu menyampaikan hal-hal terkait sosok Yesus sebagai Tuhan dan manusia. Kiranya akan menjadi bagian terpenting yang akan selalu saya ingat terus sepanjang hidup saya. Khusus untuk SABDA, terima kasih sudah menjadi bagian dalam hidup saya berupa Alkitab (Web dan versi playstore, tafsiran, kamus, dan lainnya). Tetap terus berkarya untuk memberitakan Tuhan Yesus dengan kondisi SABDA saat ini, baik untuk umat yang sudah kenal atau yang belum kenal Tuhan Yesus. Tuhan Yesus memberkati pelayanan tim SABDA.

14. Risma

Saya sangat berterima kasih kepada Tim SABDA. Terkhusus kepada Kak Roma dan Kak Melisa, yang sangat baik sekali untuk selalu menuntun. Dalam diskusi ini, banyak hal yang dapat kami peroleh dari sebelumnya, kebenaran tentang kebenaran firman Tuhan tentunya, sehingga membuat kami tidak akan tersesat lagi. Dengan ini saya akan mencoba lagi mempelajari tentang kebenaran firman Tuhan yang sebenarnya, sehingga dapat diaplikasikan dalam Kehidupan sehari hari dan bisa berdampak bagi orang-orang. Terima kasih. God bless us.

15. Sederhana Karo Sekali

Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kelas-kelas dari SABDA terutama kelas YAA ini, secara pribadi saya sangat terberkati menambah pemahaman saya tentang siapa Yesus. Dengan adanya kelas ini saya menjadi lebih terpanggil untuk belajar lebih banyak lagi tentang nubuatan-nubuatan tentang Yesus di Perjanjian Lama dan penggenapannya di Perjanjian baru. Pendapat teman-teman peserta diskusi menambah pemahan saya. Dengan banyak belajar secara pribadi tidak akan mudah di goyahkan oleh pengajaran-pengajaran yang ada maupun saat berada ditengah agama lain, mengabarkan siapakah Yesus yang kita sembah. Terima kasih tim SABDA yang sudah memfasilitasi kelas ini, Tuhan memberkati pelayanannya lebih lagi.

16. Simon Salasa

Shalom. Pertama-tama saya mempersembahkan puji syukur kepada Tuhan atas perkenanan-Nya saya boleh ikut kelas YAA. Terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada tim SABDA, moderator, dan admin yang setia membimbing kami. Pengalaman dalam kelas ini saya sangat terberkati lewat materi ini bahwa hanya karena kasih karunia Tuhan melalui Yesus sebagai mediator antara Allah dan manusia boleh diperdamaikan. Berkat yang paling berkesan adalah penggalian dari teman dapat saling melengkapi.

Dengan pelajaran ini saya akan berkomitmen untuk selalu belajar dan belajar lebih dalam tentang firman Tuhan, dan selalu bersyukur atas hidup yang Tuhan berikan. Terima kasih Tuhan berkati tetap semangat dan salam sehat.

17. Veronica Binti Saimon

Salam damai dalam kasih Kristus. Syukur dan Puji Tuhan karena saya berkesempatan mengikuti kelas YAA. Tahniah kepada penganjur kelas ini karena melalui kelas ini dapat membantu anak-anak Tuhan untuk belajar terus menerus untuk menambah keyakinan hidup berTuhankan Yesus. Saya sangat gembira menyertai kelas ini, karena melalui modul yang diberi dan diskusi para peserta tentang YAA telah memberi pengetahuan dan pengalaman yang baru buat saya. Semoga tim SABDA akan terus diberkati dan akan menganjur lebih banyak kelas seperti ini untuk agar orang-orang yang suka belajar supaya dapat belajar dengan lebih banyak lagi. Terima kasih.