Berita PESTA - Mei/Juni 2011

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip



Berita PESTA


1. PENDAFTARAN KELAS GURU SEKOLAH MINGGU (GSM) SEPTEMBER/OKTOBER 2011

Kabar gembira, PESTA akan membuka kelas diskusi Guru Sekolah Minggu. Jika Anda guru sekolah minggu, segera bergabung untuk belajar bersama-sama dalam kelas diskusi ini. Kelas ini akan mempelajari tentang hal-hal dasar yang penting diketahui oleh Guru Sekolah Minggu untuk dapat melayani dengan mantap di gereja masing-masing. Hal-hal khusus yang akan dipelajari dalam kursus ini adalah pengenalan akan Sekolah Minggu, kriteria Guru Sekolah Minggu, bagaimana mengenal anak-anak, hakikat mengajar, teknik memimpin ibadah Sekolah Minggu, dan administrasi Sekolah Minggu.

Jangan lewatkan kesempatan ini, daftarkanlah diri Anda sekarang juga! Silakan daftarkan diri Anda ke: . Kami juga menyediakan modul GSM, yang bisa Anda "download" di http://pesta.sabda.org/gsm_sil >.

2. FACEBOOK E-KALIMERA (ALUMNI PESTA YANG SEDANG BELAJAR BAHASA YUNANI)

Ide munculnya Facebook grup e-Kalimera ini bermula dari beberapa alumni PESTA yang ingin belajar Yunani, karena kebetulan salah seorang alumni PESTA (Vika Rahelia) mengerti bahasa Yunani dan bersedia membantu mereka untuk bersama-sama belajar. Sebagian besar para alumni sebenarnya sama sekali tidak memiliki pengetahuan bahasa Yunani, namun semangat mereka besar sekali, sehingga hal itu tidak menghalangi mereka untuk mulai belajar.

Grup e-Kalimera ini diikuti oleh 50 peserta. Diskusi ini diawali dari tahap yang paling mendasar yaitu mengenal dan menghafalkan semua huruf Yunani dan melafalkannya dalam huruf alfabet. Memang mempelajari bahasa Yunani harus telaten dan sabar, dari satu tahap ke tahap berikutnya. Doakan supaya para peserta tetap bersemangat dan bertekun selama mengikuti pembelajaran ini.

3. KELAS DASAR PENGAJARAN ALKITAB (DPA) TELAH BERAKHIR

Puji Tuhan, akhirnya kelas diskusi DPA telah selesai dengan baik. Antusias para peserta dalam berdiskusi patut diacungi jempol, karena semangat mereka luar biasa. Kami sangat bersyukur melihat hasil evaluasi yang diberikan peserta. Biarlah masukan-masukan yang diberikan dapat membantu kami untuk terus menerus meningkatkan pelayanan PESTA.

Peserta kelas diskusi kali ini cukup banyak jumlahnya, 30 peserta. Sebelumnya, kami cukup khawatir dengan jumlah yang melebihi target ini. Kami bersyukur peserta tetap bisa mengikuti walaupun jumlah pertukaran email sangat banyak sekali. Tapi sayang, ada 3 peserta yang dinyatakan tidak lulus karena tidak aktif berdiskusi. Kami mengucapkan selamat kepada Anda yang telah lulus. Tapi bagi Anda yang belum lulus, tidak perlu berkecil hati. Kami menghimbau supaya Anda dapat mengikuti kelas diskusi ini lagi di periode yang akan datang. Doa kami, melalui kelas DPA ini setiap peserta semakin diperlengkapi menjadi orang Kristen yang semakin berpengetahuan firman Tuhan, dan semakin setia menjalankan kehendak Tuhan.

4. PEMBUKAAN KELAS DISKUSI SIAPAKAH YESUS KRISTUS (SYK) 2011

Tanggal 1 Juli - 8 Agustus, PESTA kembali melangsungkan kelas diskusi Siapakah Yesus Kristus (SYK). Kelas diskusi ini akan mempelajari topik-topik tentang Yesus Kristus sebagai Penggenapan Perjanjian Lama; Yesus adalah Firman Allah, Anak Allah, Allah yang Sejati; Yesus adalah Manusia Sejati Tanpa Dosa; Yesus adalah Juru Selamat, Penakluk Kematian, dan Hakim untuk Semua Orang.

Sampai saat ini peserta yang telah lulus mengumpulkan tugas tertulis ada 21 peserta. Kelas ini akan dipandu oleh Tim moderator PESTA. Kiranya melalui kelas diskusi ini para peserta semakin mengenal Yesus Kristus secara pribadi dan semakin teguh di dalam iman kepada-Nya serta semakin giat memberitakan Injil-Nya.

5. KESAN MODERATOR DI KELAS PASKAH 2011 (KESAKSIAN YONATAN SIGIT)

Kali pertama mengemban tanggung jawab menjadi moderator sekaligus koordinator dalam diskusi kelas Paskah 2011, saya belajar banyak hal. Selain bertambah pengetahuan Alkitab dan belajar bersikap kritis, saya senang karena mendapat teman-teman baru dalam Tuhan. Selama mengikuti proses diskusi ini, saya bersyukur dengan keunikan masing-masing pribadi peserta dan semua itu menambah wawasan saya untuk semakin menghargai setiap pribadi. Ketika terjadi sedikit perselisihan pendapat dalam diskusi, saya menyadari hal itu disebabkan karena adanya berbagai latar belakang denominasi gereja, sehingga ada pemahaman-pemahaman yang tidak bisa disamakan. Tapi meskipun demikian, puji Tuhan diskusi tetap bisa berjalan harmonis dalam suasana kekeluargaan. Salah satu hal yang membanggakan saya adalah semangat dari para peserta dalam berdiskusi. Meskipun mereka orang awam, tapi rata-rata mereka cukup memahami topik-topik yang didiskusikan. Hal ini semakin memotivasi saya untuk belajar firman Tuhan dengan lebih dalam lagi.

Umum: 

Komentar