Berita PESTA - April 2011

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip



Berita PESTA


1. TIM PESTA MENGIKUTI KULIAH

Pada tanggal 15 - 17 April 2011, Tim PESTA yang terdiri dari Yonathan Sigit, Fitri Nurhana, Desi Rianto (Ryan) mendapat kesempatan bergabung dalam perkuliahan Pascasarjana Konseling Kristen yang diselenggarakan oleh Institut Filsafat Teologi dan Kepemimpinan Jaffray di Solo. Kuliah yang kami ikuti ini adalah kelas "Doktrin Manusia dan Dosa", yang diampu oleh Ibu Yulia Oeniyati. Tujuan kami diwajibkan mengikuti kuliah ini adalah agar kami terus belajar dan mengasah wawasan sehingga dapat semakin membekali kami menjadi moderator-moderator PESTA. Kami sangat bersyukur sekali bisa mengikuti kuliah padat ini, kiranya apa yang telah kami pelajari dapat kami praktikkan untuk mengampu kelas-kelas PESTA dengan lebih baik dan efektif.

2. PENGALAMAN MENGIKUTI KELAS PERNIKAHAN KRISTEN SEJATI/PKS [FITRI NURHANA]

Saya sungguh mengucap syukur dapat mengikuti kelas diskusi PKS 2011, bersama dengan para alumni PESTA. Kelas diskusi PKS Maret 2011 ini agak lain dari kelas PKS sebelumnya, karena selain diikuti oleh peserta yang sudah menikah, kelas ini juga diikuti oleh beberapa peserta yang belum menikah. Dari hasil evaluasi kami, hal ini sungguh menjadi berkat karena bisa menjadi pelajaran pranikah bagi mereka yang belum menikah. Meskipun para peserta adalah kaum awam, namun pemahaman mereka tentang Alkitab cukup mendalam. Hal ini sangat menjadi berkat untuk memahami pernikahan dari sudut pandang firman Tuhan. Secara pribadi saya mengucap syukur bisa mengikuti kelas PKS ini karena banyak hal yang saya peroleh mengenai kehidupan rumah tangga dan segala permasalahannya serta solusinya. Semua topik yang telah dibahas sangat memberkati saya dalam membina rumah tangga saya yang baru saja saya jalani. Dari kesaksian mereka (dapat Anda baca di kolom Kesaksian), para peserta lain juga banyak yang mendapat berkat. Kiranya apa yang telah didapatkan dapat membawa kita semakin mengetahui kehendak Tuhan dalam hidup rumah tangga kita. Tuhan Yesus memberkati.

3. DATA ALUMNI PESTA 2005 -- 2011

Sudah lama staf Admin PESTA rindu membereskan data-data alumni PESTA yang cukup kacau, karena sempat terbengkalai, khususnya sebelum tahun 2008. Setelah bergumul mengerjakan selama beberapa bulan, akhirnya pada bulan April 2011, staf Admin PESTA berhasil melengkapi semua data Alumni PESTA dengan cukup baik, karena sebelumnya ada data-data tidak lengkap, tapi ada juga yang rangkap. Puji syukur pada Tuhan, saat ini semua data para Alumni, khususnya data peserta tahun 2005 - 2011, telah lengkap dicatat oleh staf Admin PESTA, dengan jumlah sebanyak 378 peserta (tidak termasuk peserta yang tidak lulus atau yang hanya sebagai pendaftar). Selain data-data pribadi, tercatat juga data-data semua kelas PESTA yang pernah peserta diikuti. Doakan agar staf Admin PESTA dapat memelihara data-data ini dengan baik dan melanjutkan pencatatan dengan rapi.

4. UPGRADE SITUS PESTA

Situs PESTA sudah lama sekali tidak diupgrade secara teknis. Selain mesinnya yang sudah kedaluwarsa (memakai sistem CMS Drupal 5), juga banyak tampilan yang perlu ditata ulang dan perlu fitur-fitur baru yang ditambahkan. Bekerja sama dengan Divisi WEB, saat ini staf Admin PESTA sedang mendesain ulang situs PESTA. Banyak sekali yang harus dikerjakan, karena itu mohon dukungan doa agar pekerjaan besar ini bisa berjalan baik, dari satu tahap ke tahap berikutnya.

Umum: