didik.pourwanto's blog

Buat Apa Belajar Alkitab ?

Buat Apa Belajar Alkitab ? Suatu Pertanyaan yang sering kita dengar dengan nada yang yang bisa melemahkan kita atau membuat kita menjadi ragu terhadap kebenaran Alkitab. Belajar Alkitab di Kelas DAL, akan menjawab keraguan kita terhadap Alkitab, dan akan membuka mata hati kita terhadap kebenaran Alkitab. Kita belajar sejarah Kanonisasi Alkitab, Kita juga akan mengetahui mengapa Alkitab diterjemahkan ke berbagai bahasa yang ada di dunia. Hal ini di lakukan supaya Alkitab bisa menjangkau seluruh umat manusia dengan bahasa yang mereka mengerti atau kedalam bahasa ibunya.

Apa itu PPL ?

Taxonomy upgrade extras: 

Apakah PPL itu ? PPL adalah Pengantar Perjanjian Lama, yaitu pelajaran yang membantu kita dalam mempelajari Alkitab Perjanjian Lama. Mengapa kita Perlu mempelajari Aliktab Perjanjian Lama ? Karena Alkitab Perjanjian Lama tidak berdiri sendiri, tetapi bagian dari Alkitab secara keseluruhan yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Dalam mempelajari Alitab dengan benar kita harus belajar alkitab secara keseluruhan, yaitu Alkitab Perjanjian Lama dan Alkitab Perjanjian baru. Dalam belajar Aliktab Perjanjian Lama kita di pandu dengan pelajaran PPL ( Pengantar Perjanjian Lama ).

Mencari dan menangkap Pokemon

Game Pokemon akhir akhir ini sangat ramai, inti dari game tersebut adalah mencari dan menangkap Pokemon. Orang mencari dan menangkap pokemon begitu antusias dan rela bersusah payah. Lalu apakah ada hubungan dengan penulisan ini? Tentu saja tidak ada. Lalu mengapa saya beri judul Mencari dan menangkap Pokemon? Coba perhatikan apa jadinya kalau kata Pokemon kita ganti menjadi
1.Jiwa Baru
2.Jiwa yang hilang
3.Jiwa yang tersesat
4.Jiwa yang teraniaya
5.Jiwa yang terlupakan
6.Jiwa yang rindu Kristus.
Nah judul diatas menjadi

KELAS SHA

Seperti telah kita ketahui bahwa 10 perintah Allah itu di berikan kepada bangsa Israel saat akan meninggalkan tanah Mesir . Perintah tersebut diberikan diberikan di Gunung Sinai (Keluaran 19:1-9) Siapakah yang memberikan perintah tersebut dan kepada siapa perintah tersebut diberika ? ya perintah tersebut diberikan oleh Allah yang Kudus (Keluaran 19:10- 13) dan di berikan untuk Manusia yang Berdosa (Keluaran 20:1-26) Diberikan dalam Dua Bagian (Keluaran 31:18; 32:15-16) Empat hukum yang pertama berhubungan dengan sikap manusia terhadap Tuhan.

POHON DI KENAL DARI BUAHNYA

Kesan pertama dalam mengikuti Kelas Diskusi DIK adalah saya senang karena bisa berdiskusi dengan rekan rekan yang baik yang saling menguatkan dalam iman. Sebelum mengikuti kelas diskusi ini kita telah di beri modul modul untuk dipelajari dan di diskusikan sesuai tema yang sedang berlangsung. Sehingga apa yang kita pelajari sangat terarah dan tidak keluar dari jalur diskusi. Kalau kita menemukan perbedaan dari masing masing peserta kita tidak perlu kecewa. karena kita manusia yang mempunyai kebebasan dalam berpendapat dan berekspresi

BERBAGAI MACAM GEREJA DAN DOKTRIN TETAPI DALAM SATU KASIH YESUS KRISTUS

Saat mengikuti Kelas Diskusi MDD adalah saya senang karena bisa berdiskusi dengan rekan rekan yang baik dan saling menguatkan dalam iman para peserta diskusi .Modul mudul diberikan kepada kita untuk dipelajari . Selama mengikuti kelas diskusi MDD , semua modul di diskusikan sesuai tema yang yang sedang berlangsung. Sehingga apa yang kita pelajari sangat terarah dan tidak keluar dari jalur diskusi. Dalam diskusi tentu ada perbedaan perbedaan diantara peserta diskusi. Kalau kita menemukan perbedaan dari masing masing peserta kita tidak perlu kecewa.

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA